Penderita Penyakit Hati

Penderita Penyakit HatiPenyakit hati adalah suatu hal yang banyak dan seringkali orang pada mengabaikannya, tidak hanya seperti penyakit fisik yang apabila sakit saja sedikit kita merasa sangat khawatir dan membawanya ke dokter untuk mendapatkan penanganannya.

Penderita Penyakit Hati

Penderita Penyakit Hati

Hati adalah organ yang terbesar didalam tubuh. Hal ini juga menjadi salah satu organ yang terpenting karena melakukan banyak fungsi penting seperti mengubah makanan menjadi energi dan juga menghapus segala bentuk racun dan alkohol dari darah. Hati juga akan memproduksi empedu yang membantu mencerna makanan. Hati dapat menjadi terinfeksi dan menyebabkan sejumlah besar penyakit yang khususnya bila terinfeksi oleh virus seperti hepatitis A, hepatitis B dan hepatitis C. Beberapa penyakit juga mungkin diakibatkan dengan obat, racun atau penggunaan alkohol yang berlebihan. Kanker hati juga merupakan suatu kemungkinan.

Penderita Penyakit Hati dan Penyebabnya

  • Hepatitis

Penyakit pada hati yang pertama adalah hepatitis. Pada umumnya hepatitis ada beberapa macam, antara lain hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, hepatitis D dan juga pada hepatitis E. Diantara jenis hepatitis tersebut, hepatitis B yaitu salah satu hepatitis yang paling berbahaya. Karena jenis hepatitis ini dapat mudahnya berkembang menjadi penyakit kronis seperti sirosis atau kanker hati. Hepatitis juga merupakan salah satu jenis penyakit yang mudah menular yang perlu sekali anda waspadai. Sebenarnya, ada beberapa tips dalam menjaga kesehatan hati salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi air putih, menghindari alkohol hingga mengkonsumsi buah dan sayur.

  • Sirosis hati

Sirosis hati merupakan penyakit dari efek lanjutan dari hepatitis B dan hepatitis C yang sangat kronis. Penyakit ini pun menyebabkan fungsi hati akan terganggu karena banyaknya jaringan ikat yang ada didalam hati. Secara medis, penyakit ini tidak dapat disembuhkan. Hanya saja jika dilakukan pengobatan, namun pengobatan tersebut hanya untuk mengobati komplikasi yang terjadi karena akibat penyakit tersebut, seperti mata kuning, perut buncit, muntah, koma kematian serta berak darah.

Kanker hati merupakan lanjutan dari efek hepatitis V, hepatitis C juga hemochromatosis. Jenis kanker hati yang paling banyak terjadi adalah HCC (hepaticular carcinoma). Sama halnya dengan sirosis, kanker hati juga dapat diobati. Salah satu cara pengobatan yang alami dan paling efekif untuk mengatasi hal ini adanya dengan cara melakukan kemoterapi. Akan tetapi cara ini pun tidak banyak yang bisa menolong dengan penderita kanker hati itu sendiri.

Jenis jenis Penderita Penyakit Kuning

Selain untuk melindungi tubuh dari infeksi, organ hati juga bertanggung jawab terhadap pengatur kadar gula, penyimpanan energi, kolesterol, enzim dalam darah serat hormon. Oleh karena itu juga pada sel sel hati akan mengalami gangguan maka organ tubuh yang lain akan tercemar oleh kuman, racun, dan bakteri. Penderita penyakit hati terdiri dari beberapa tipe yaitu hepatitis A, hepatitis B, hepatitis C, hepatitis D, hepatitis E dan F dan yang terakhir adalah hepatitis G. Dari semua jenis penyakit liver tersebut banyak  menyerang adalah pada tipe pertama yaitu hepatitis A dan B.

Penderita penyakit hati yang pertama biasanya disebabkan oleh adanya virus. Virus ini bisa masuk kedalam liver anda yang melalui makanan yang anda konsumsi. Hal tersebut bisa saja terjadi karena kurang memperhatikan kebersihan, misalnya anda tidak mencuci tangan setelah melakukan aktivitas atau setelah BAB. Gejala yang biasa tampak dalam penyakit ini adalah mata yang tampak berubah menjadi warna kuning, pembengkakan pada kaki dan mata, yang lebih sering merasakan lemas tanpa sebab dan tentunya penurunan berat badan yang semakin drastis. Penyakit ini bisa saja menyerang anda jika anda lebih sering sekali dengan melakukan kebiasaan yang buruk, seperti mengkonsumsi minuman yang sangat membahayakan bagi kesehatan badan anda. Penderita penyakit hati yang selanjutnya yaitu hepatitis C. Penyakit hepatitis C ini juga bisa disebabkan oleh adanya virus. Tetapi, virus yang dapat menyerang tidak seganas dengan virus hepatitis B. Hepatitis C akan mudah anda deteksi asalkan anda tahu apa gejala awal penyakit ini.

Penderita penyakit hati yang bisa dikatakan paling parah adalah kanker hati. Pastilah anda sudah merasa sangat menakutkan jika anda mendengar dengan kata kanker. Kanker hati bisa disebabkan karena virus pada hati yang tidak teratasi. Radang hati atau hepatitis akan memberikan resiko terburuk yaitu terkena kanker hati. Gejala kanker hati hampir sama, anda akan merasakan sakit pada bagian perut, berat badan akan berkurang, urine berwarna keruh, kulit berwarna kuning pucat dan masih banyak lagi. Untuk itu harus berhati hati saat anda divonis oleh dokter menderita hepatitis, maka besar resiko anda akan terkena kanker hati.

Pencegahan Penderita Penyakit Hati

Beberapa penyakit hati diatas mungkin memang membutuhkan pengobatan medis jika anda ingin benar benar sembuh. Tetapi, tidak ada salahnya anda dengan mencoba cara yang alami untuk cara mengatasi gangguan pada hati tersebut. misalnya, anda sebaiknya rutin dengan melakukan olahraga supaya hati bisa bermetabolisme dengan sempurna, makan yang teratur, istirahat yang cukup, menghindari makanan junk food dan juga hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minuman terlarang.

Penderita Penyakit Hati


=====================================

>>> Obat Sirosis Hati Untuk Membantu Mengobati Komplikasi Penyakit Sirosis Hati, dan Menyembuhkan Sirosis Hati, Menjaga Kesehatan Fungsi Sirosis Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hati and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *