Pencegahan Penyakit Hati

Penyakit hati atau liver yang umumnya diketahui oleh masyarakat umum sebagai penyaki kuning atau hepatitis. Karena penyakit hepatitis ini menyerang fungsi organ hati. Namun, tak semua jenis penyakit dicegah atau diobati, karena bergantung pada tingkat keparahan dan lamanya penyakit yang dialami, misalnya hepatitis A dan hepatitis B masih dapat dicegah dengan vaksinasi yang awalnya diberikan kepada bayi setelah berusia 2 atau 3 bulan setelah kelahiran dengan rentang waktu pemberian vaksin secara berkala sesuai petunjuk dari dokter.

Namun masih ada cara lainnya untuk mencegah atau mengurangi risiko dari penyakit infeksi hati, antara lain :

1. Membiasakan diri dan keluarga untuk menjaga kebersihan minimal dilingkungan dalam rumah dan sekitra luar rumah.

2. Membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan atau usai buang air.

3. Menghindari penggunaan obat-obat terlarang seperti penggunaan jarum suntik bersama.

4. Melakukan hubungan seksual yang aman

5. Menjaga kebersihan diri misalnya dengan menggunting kuku

6. Menghindari penggunaan alat bersama dengan penderita yang teridentifikasi penyakit ini misalnya sisir, alat cukur, sabun dsb

7. Mengurangi pemakaian produk yang berbahan kimia baik dalam bentuk obat, makanan dll

8. Lakukan diet sehat dan tetap menjaga keseimbangan dan kelengkapan akan kebutuhan gizi dan nutrisi yang lengkap untuk tubuh

9. Konsultasi atau melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, dan pada bayi lakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vaksin hepatitis sejak awal secara berkala sesuai dengan petunjuk dokter.

Dengan mencoba mencegah, menerapkan pola hidup yang sehat dengan berbagai cara yang dinilai aman dan memberi manfaat yang positif bagi tubuh dan menjaga kesehatan dengan minum air putih sebanyak-banyak, mengkonsumsi suplemen dari bahan-bahan alami terbaik, hindari rokok dan minum alkohol merupakan cara terbaik sebagi salah satu upaya pencegahan dan mengurangi risiko dari penyakit berbahaya ini.

Penyakit-penyakit hati jika tidak ditangani dnegan segera akan menyebabkan timbulnya penyakit yang semakin memperparah keadaan fungsi dan menurunkan kinerja organ hati. Diketahui penyakit-penyakit hati yang berbahaya dapat menyebabkan kematian.


=====================================

>>> Obat Maxgiver Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hati and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Pencegahan Penyakit Hati

  1. Risma says:

    Bgai mna dngan rokok???
    Apkah rokok termsuk slah satu keterlam btan,, untuk pncgahan sumbuh nya liver

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>