Pantangan Makanan Penderita Penyakit Hati

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Hati – Hati terletak disebelah kanan perut, tepatnya dibawah sekat rongga perut atau diafragma yang membagi dada dengan perut. Hati mempunyai fungsi penting di dalam tubuh karena merupakan aboratorium kimia besar. Sebagian besar makanan yang kita makan disimpan dalam hati, sesudah dicerna dan diserap di saluran pencernaan.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Hati

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Hati

PENYAKIT HATI

Penyakit hati atau penyakit liver muncul karena seseorang banyak makan makanan yang sudah diolah dan anorganik serta makanan berkanji kental, gula, lemak, daging, bir, anggur dan minuman keras.

Penyebab dari penyakit hati atau liver lebih duapuluh. Paling sering sebab infeksi. Bisa infeksi oleh parasit (amuba disentri, malaria, cacing, toxoplasma, dan terbanyak oleh virus). Sampai sekaraang dikenal delapan jenis virus hati. Paling jahat virus jepatitis B (HBV) dan hepatitis C (HCV). Ujung dari hepatitis bisa cirrhosis.

Penyakit hati atau liver yang cirrhosis sel-selnya berubah menjadi jaringan ikat yang tidak bisa pulih normal lagi, sehingga menurun fungsinya. Jika cirrhosis-nya pada seluruh hati, fungsi hati lumpuh dan berakkhir dengan gagal hati. Hati juga bisa sakit oleh obat-obatan, minum alkohol, tercemar bahan kimia, dan bisa juga ada sumbatan empedu akibat infeksi kandung empedu, atau salurannya.

Di Indonesia hati bisa rusak oleh racun aflatoxin dari kacang busuk, atau bahan jamu yang sudah berjamur. Selain itu, hati juga bisa kanker dan mengalami perlemakan hati (fatty liver). Hidup yag sehat berawal dari hati yang sehat. Hati adalah organ tubuh yang paling penting dan paling besar dalam tubuh. Hati atau liver memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh yakni sebagai :

1. Detoksifikasi racun-racun dari tubuh
2. Sintesis (pembuatan protein dan pemecah protein)
3. Tempat penyimpanan vitamin dan mineral
4. Membantu pengolahan makanan
5. Mengubah zat buanga dan racun untuk dikeluarkan dalam empedu dan urine
6. Memproduksi enzim dan hormon
7. Pusat metabolisme tubuh

FAKTA MENGENAI HATI

  1. Hati sangat berperan penting dalam proses pemyembuhan peyankit, karena bila hati sehat maka metabolisme tubuh meningkat sehingga nutrisi dan oat-obatan yang dikonsumsi dalam proses penyembuha tersebut dapat diserap secara optimal.
  2. Disamping itu bila orang yang terkena penyakit diharuskan mengkonsumsi obat-obatan dimana sisa obat-obatan yang tidak diserap akan menjadi racun atau toxic bagi tubuh sehingga dibtuhkan hati yang sehat untuk bisa mengeluarkan toxin-toxin tesebut. Bila hatinya tidak sehat maka hati tersebut akan mengalami keracunan yang akan memperparah penyakit tersebut.
  3. Penderita penyakit berat cenderung mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka waktu panjang. Sisa obat-obatan yang dikonsumsi (tidak diserap) akan menjadi toxic bagi tubuh sehingga harus dibuang oleh hai kita. Namun bila hati kita tidak sehat maka toxic akan tertimbun dalam hati kita dan memperparah gangguan hati sehingga penyakit yang diderita akan susah sembuh.
  4. Bila penyakit yang kita derita tak kunjung sembuh, walaupun sudah berobat keman-mana dan sudah berganti-ganti obat-obatan, maka mungkin fungsi hati anda tidak sehat atau bekerja optimal. Sebaiknya kombinasikan obat-obatan yang anda konsumsi dengan herbal yang berfungsi untuk menyehatkan fungsi hati, meningkatkan metabolisme tubuh dan antioksidan.

PANTANGAN MAKANAN PENYAKIT HATI

Pantangan makanan penderita penyakit hati beberapa diantaranya adalah :

  1. Makanan pantangan penderita penyakit hati yang mengandung kandungan lemak sangat tinggi misalnya adalah dari daging kambing, daging babi, jeroan, eksrim, susu yang full cream, keju, mentega, jenis makanan yang digoreng dan juga makanan bersantan.
  2. Makanan pantangan penderita penyakit hati yang di dalam kemasan atau kalengan seperti sarden dan juga cornet.
  3. Makanan pantangan penderita penyakit hati yang menimbulkan gas seperti ubi, kacang merang, lobak, buah mentimun, buah durian, sayur kol, sayur sawi dan juga buah nangka.
  4. Masakan bumbu yang mempunyai aroma serta rasa yang sangat tinggi misalnya adalah seperti cabai, jenis bawang-bawangan, merica, jahe dan juga cuka.
  5. Dan segala jenis makanan serta minuman yang mengandung alkohol dan juga bersoda atau berkarbonasi.

Anda sebaiknya menghindari jenis makanan pantangan penderita penyakit hati, Anda lebih baik mengonsumsi jenis makanan yang baik seperti dibawah ini yang sangat dianjurkan untuk penderita penyakit hepatitis atau penderita penyakit liver adalah :

  1. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi, havermout, roti putih dan juga jenis umbi-umbian.
  2. Makanan yang mengandung protein tinggi misalnya adalah telur, ikan, daging ayam tanpa kulit, tempe, tahu, kacang hijau, sayuran dan juga buah-buahan yang mengandung serat tinggi.
  3. Makanan yang mengandung hidrat arang tinggi yang bisa dicerna dengan baik. Misalnya adalah gula, gula, sari buah, selai, sirup, manisan dan juga madu murni.

Pada penderita hepatitis atau penderita penyakit hati, mereka harus memperhatikan asupan makanan sehari-hari untuk membantu menunjang proses pengobatan dan penyembuhan menjadi semakin cepat dan semakin membaik. Dan selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi obat herbal untuk penyakit hati Maxgiver.
Maxgiver merupakan salah satu obat herbal alami yang diformulasikan untuk menjaga dan memelihara kesehatan hati dan mencegah terjadinya kemungkinan komplikasi akibat penyakit hati.

Itulah Informasi mengenai penyakit hati dan cara menyembuhkannya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Hati


=====================================

>>> Obat Sirosis Hati Untuk Membantu Mengobati Komplikasi Penyakit Sirosis Hati, dan Menyembuhkan Sirosis Hati, Menjaga Kesehatan Fungsi Sirosis Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hati and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *