Macam-Macam Penyakit Pada Hati

Penyakit liver dapat diartikan juga sebagai penyakit hati dalam arti yang luas karena pada dasarnya penyakit hati merupakan gangguan fungsi hati sehingga menyebabkan hati gagal atau tidak dapat bekeraja secara optimal sesuai dengan fungsi kerjanya. Umumya sekitar 75% atau 3/4 dari jaringan hati akan terpengaruh sebelum terjadiny penurunan fungsi hati.

Sirosis hati yang merupakan salah satu penyakit pada organ hati

 

Jenis penyakit hati sangat beragam tergantung dari penyebabnya. Berikut ini ada beberapa faktor penyebab umum dari penyakit hati :

1. Penyakit hati karena infeksi, jenis penyakit ini terjadi karena adanya penularan virus hepatitis yang dapat bersumber dari bahan makanan dan minuman yang telah terkontaminasi, jarum suntik, aktivitas seksual yang tidak sehat dll.

2. Penyakit hati karena toksin/racun dapat terjadi karena konsumsi obat-obatan, alkohol yang ersifat toksik pada hati. terlalu banyak mengkonsumsi obat akan menimbulkan penimbunan obat dalam hati sehingga beresiko pada kesehatan hati.

3. Gentik atau keturunan, penyakit hati juga dapat terjadi karena faktor keturunan seperti pada beberapa kasus penyakit hati hemochromatosis.

4. Penyait hati karena gangguan kekebalan atau sistem imun tubuh seperti pada kasus hepatitis autoimun dimana gangguan pada sistem kekebalan melakukan perlawanan terhadap jaringan tubuh sendiri terutama pada sel-sel hati sehingga menimbulkan peradangan pada hati.

5. Penyakit hati yang disebabkan oleh kanker hati, pada kasus kanker hati dapat disebabkan oleh senyawa karsinogenik diantaranya aflatoxin, polyvinyl chloride (bahan pembuatan plastik), virus dll. Aflatoxin merupakan racun yang diproduksi oleh Aspergillus flavus dan dapat menkontaminasi makanan selama penyimpanan, seperti kacang-kacangan, padi dan singkong terutama pada daerah tropis. Hepatitis B dan C maupun sirosis hati dapat berkembang menjadi kanker hati.


=====================================

>>> Obat Maxgiver Untuk Membantu Mengobati dan Menyembuhkan Hepatitis A, Hepatitis B, Hepatitis C dan Pencegahan Hepatitis dan juga Menyehatkan Fungsi Hati, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hati and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Macam-Macam Penyakit Pada Hati

  1. sofjan judha says:

    saya pengen tahu lebih jauh tentang penyakit hati dan obatnya

  2. neng deni muamaroh kusumadiningrat says:

    Pngn mmper dlam pngetahuan tentang pnyakit hati dan cara pngobatinya

  3. yufrizal says:

    ya alloh hatiku dak dik duk tanda apa ini

  4. tiara says:

    Kurang lengkap infonya…. tambahin lagiii

  5. feni says:

    Masih bingung sama penyakit hati..

  6. wazir Witni says:

    Paman saya kena penyakit hati jaring hatinya 25% yang berpungsi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>