Faktor Risiko dan Penyebab Penyakit Hati

Faktor Risiko dan Penyebab Penyakit Hati  – Penyakit hati atau yang biasa disebut oleh masyarakat pada umumnya sebagai sakit kuning, namun sakit hati dalam bahasa medis disebut hepatitis. Ada 5 jenis hepatitis yang diketahui yakni hepatitis A, B, C, D dan E. Penyakit hepatitis ini menyerang organ hati.

Faktor Risiko dan Penyebab Penyakit Hati

Faktor Risiko dan Penyebab Penyakit Hati

PENYAKIT HATI

Kebanyakan Faktor Risiko dan Penyebab Penyakit Hati ini adalah mereka yang memiliki tingkat ekonomi yang rendah, bermukim pada daerah yang kurang layak dijadikan tempat tinggal, lingkungan sekitar yang kurang bersih, dan kurangnya pengetahun tentang bahaya penyakit hati atau hepatitis ini. Namun, tak menutup kemungkinan mereka yang tergolong ekonomi menengah keatas tidak memiliki risiko yang sama. Risiko penyakit hati yang kebanyakan disebabkan oleh salah satu virus hepatitis yang  terus berkembang dapat menyerang siapa saja dan kapan saja.

Bahaya Faktor Risiko dan Penyebab Penyakit Hati  yang disebabkan karena adanya virus, bakteri, kuman dan parasit yang berasal dari berbagai sumber yang terkadang tidak kita sadari, bahkan mungkin terabaikan seperti pada obat-obatan kimia, makanan, minuman bahkan yang bersumber dari tubuh kita sendiri karena kebiasaan buruk, kurang gizi, dan penyebab lainnya yang mendukung suatu penyakit mudah datang dan menyerang tubuh kita.

Penyakit hati ini harus segera diatasi sebelum mewabah atau virus penyebab penyakit ini semakin berkembang, karena tingkat penyebaran atau penularan penyakit ini disinyalir 100 kali lebih kuat daripada virus Penyakit HIV yang menular.

Penyakit hati merupakan salah satu jenis penyakit yang terbagi berdasarkan penyebab penyakit hati dan juga efek yang dihasilkan pada organ hati. Penyebab penyakit hati bisa terjadi dalam bentuk infeksi, luka dan juga terkena oleh paparan obat atau juga racun, proses dari autoimun atau juga faktor keturunan. Efek yang terjadi salah satunya adalah dalam bentuk peradangan, luka, gangguan pada fungsi hati, pembekuan darah yang tidak normal dan penyakit gagal hati.

FAKTA MENGENAI PENYAKIT HATI

Dibawah ini ada beberapa mengenai penyakit hati adalah :

  1. Penyakit gagal hati akut yakni dari terjadinya penurunan pada fungsi hati yang diakibatkan dari obat, racun dan juga berbagai jenis gangguan penyakit hati yang lain.
  2. Gangguan pada autoimun hati yakni tubuh yang memproduksi dari antiboti yang melawan jaringan hati.
  3. Penyakit sirosis hati yakni terjadinya luka disekitar jaringan hati yang akan mengarah pada terjadinya fungsi hati yang menurun. Dan kebanyakan penyebabnya adalah penyakit hepatitis kronis, alkohol atau juga terjadinya kerusakan pada saluran empedu.
  4. Penyakit hati genetik, yakni terjadinya mutasi gen yang bisa merusak hati yang diakibatkan karena penyakit Wilson dan juga hemakromatosis.
  5. Penyakit hepatitis merupakan peradangan pada hati yang diakibatkan oleh virus, minuman yang mengandung alkohol, obat-obatan dan juga akibat autoimun,
  6. Penyakit kanker hari yakni penyakit kanker yang terjadi di hati.selain itu juga penyakit sirosis hepatitis kronis dan penyakit tumor yang bisa memicu terjadinya penyakit kanker hati.
  7. Infeksi yang terjadi yang bisa menimbulkan terjadinya kerusakan pada hati dan juga terjadinya penyumbatan di sekitar saluran empedu yang diakibatkan oleh virus hepatitis dan juga infeksi dari parasit.
  8. Gangguan yang terjadi pada saluran empedu yakni adalah suatu penyumbatan yang terjadi sebagian atau juga terjadi pada seluruh saluran empedu yang diakibatkan dari tumor, batu ginjal dan juga penyakit radang atau trauma yang terjadi.

GEJALA PENYAKIT HATI

Gejala dari penyakit hati biasanya tidak akan menunjukkan suatu gejala di awal. Tetapi biasanya akan menimbulkan suatu gejala yang umum terjadi seperti rasa kelelahan yang berlebihan dan juga menjadi tidak berenergi. Pada jenis penyakit hati akut gejala biasanya berkaitan dengan terjadinya gangguan pada bilirubin yang termasuk kulit serta mata yang akan berwarna kuning, urin akan berwarna gelap pekat, menjadi tidak nafsu makan, mengalami mual dan muntah serta penyakit diare. Penyakit hati biasanya akan menunjukkan gejala seperti urin dengan warna yang gelap pekat, pembengkakan yang terjadi diabdomen, pruritus, dan penurunan berat badan yang berlebihan. Biasanya gekala yang muncul ini akan terjadi setelah penyakit hati masuk ke dalam stadium lebih serius.

Biasanya doktr akan memberikan suatu rujukan pada uji laboratorium untuk membantu memeriksakan kerusakan yang terjadi, kekerasa, penyebab dan juga status dari fungsi hati. Biasanya uji laboratorium yang dilakukan sangat dibutuhkan karena adanya suatu gangguan dan juga penyakit hati yang biasanya sering tidak menunjukkan suatu gejala. Penanganan dari penyakit hati yang paling penting dan harus diingat adalah dalam melakukan pencegahan. Pencegahan dengan melakukan vaksin yang tersedia untuk bisa mencegah penyakit hepatitis A dan hepatitis B. Sedangkan kasus penyakit hati hepatitis yang bisa dicegah dengan cara menghindari faktor risiko dan penyebab penyakit hati serta mencegahnya terjadi perkembangan dan penyebaran penyakit hati. Sedangkan perawatan yang dilakukan pada penyakit hati meliputi dan juga mendukung dari fungsi hati jika masih bisa dijalankan, dengan mengurangi terjadinya kerusakan, dan mengurangi resiko untuk terjadinya suatu komplikasi.

Perawatan yang dilakukan bisa berupa memberikan jenis obat-obatan, pembedahan sampai melakukan pencangkokan hati. Penderita dari penyakit hati biasanya membutuhkan perawatan dalam jangka waktu lama dan harus melakukan konsultasi dengan dokter untuk bisa menentukan pengobatan apa yang tepat dengan kondisi yang dialami.

Faktor Risiko dan Penyebab Penyakit Hati


=====================================

>>> Obat Sirosis Hati Untuk Membantu Mengobati Komplikasi Penyakit Sirosis Hati, dan Menyembuhkan Sirosis Hati, Menjaga Kesehatan Fungsi Sirosis Hati, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hati and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *